Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah

oleh -4 views

Garisjabar.com- Pasien positif virus corona Covid-19 baru di Indonesia kembali bertambah 81 orang. Dengan demikian jumlah kasus positif hingga menjadi 450 orang. Sabtu (21/3/2020).

Hal ini, penambahan juga terjadi pada pasien sembuh dan pasien meninggal dunia. Pasien virus corona yang sembuh totalnya menjadi 20 orang. Kemudian untuk pasien meninggal dunia bertambah 6 orang sehingga totalnya menjadi 38 orang.

“Data ini sudah diberikan kepada kepala dinas kesehatan provinsi dan memberikan data ke rumah sakit pasien dirawat.  Data juga diserahkan ke dinkes untuk digunakan tracing melacak penularan yang mungkin terjadi,” ujar juru bicara pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto, dalam keterangan pers di Gedung BNPB, Jakarta.

Namun itu, selama proses tracing juga akan dilengkapi dengan rapid test untuk sesegera mungkin menemukan kasus positif baru dan melakukan isolasi.

“Pemerintah menyiapkan satu juta rapid test, masuknya bertahap. Reagen diterima besok 150 ribu, bisa langsung didistribusikan ke seluruh provinsi sesuai indikasi kasus yang banyak didapatkan,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *