Kepala BNPB Bertemu Gubenur DKI Anies Soal COVID-19

oleh -2 views

Garisjabar.com- Kepala BNPB sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo menyampaikan, pihaknya hari ini akan berencana untuk bertemu Gubernur Jakarta Anies Baswedan di kantornya. Rabu (18/3/2020).

Menurut Doni, pertemuannya dengan Anies tersebut karena Anies ingin melaporkan beberapa hal mengenai kondisi Jakarta saat ini di tengah mewabahnya virus COVID-19 atau virus corona tersebut.

“Pak Anies mau ke BNPB dalam rangka konsultasi status Jakarta,” ujar Doni kepada CNBC Indonesia, Selasa (17/3/2020).

Saat ditanya oleh awak media apakah, Jakarta akan melakukan lockdown, menurut Doni, hal itu belum bisa dipastikan. Dirinya ingin mendengarkan dahulu apa saja yang akan dilaporkan oleh orang nomer 1 DKI Jakarta.

Namun itu, Doni menilai, sampai saat ini juga lockdown di daerah mana pun belum harus dilakukan. Namun saja, masyarakat ikuti saja himbauan Presiden Joko Widodo untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial. Kalau himbauan itu diikuti, lanjut Doni, masyarakat tidak akan terjangkit COVID-19.

“Ikuti saja kebijakan yang dibuat. Patuhi semuanya, jangan ada yang berdekatan, jangan menghampiri kerumunan. Kalau itu dilakukan, penularan dan penyebaran virus pasti akan berkurang,” kata Doni.

Hal ini, Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 atau virus corona Achmad Yurianto, mengatakan sampai saat ini pasien positif corona sudah mencapai 172 paasien, di antara 172 pasien tersebut 7 meninggal dan penularan paling banyak terjadi di DKI Jakarta.

“Total sampai hari ini mencapai 172 kasus. Paling banyak di DKI Pintu gerbangnya memang banyak di DKI. Mobilitas tinggi,” ucap Yurianto. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *