PUPR Bogor Alokasikan Untuk Penyebrangan JPO Lebih Dulu 

oleh -0 views


Garisjabar.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor memastikan tidak ada alokasi pembenahan Jalan Tegar Beriman di APBD 2020.

Pembenahan dialokasikan untuk pembangunan pedestrian di jalur tersebut dan jembatan penyebrangan (JPO) terlebih dulu.

Kepala Bidang Pengelolaan dan Pemeliharaan Jalan Jembatan pada Dinas (PUPR) Kabupaten Bogor, Nana Supriatna mengatakan, pihaknya sempat mengusulkan anggaran pengaspalan ulang dan perbaikan drainase di 2019. Akan tetapi, usulan itu ditangguhkan.

“Di tahun 2020 juga nggak ada,” ujar Nana, Rabu (4/12/2019).

Hal ini, untuk pengaspalan ulang saja, Nana menyebut telah dianggarkan sebesar Rp77 miliar untuk 4 lajur. Titiknya dari Cibinong City Mall (CCM) hingga ke Simpang Bambu Kuning itu.

“Tapi kemudian perencanaan berubah, dengan mementingkan pembangunan pedestrian di sisi kanan dan kiri Jalan Tegar Beriman. Termasuk dengan pembangunan JPO dekat Kantor Disdukcapil,” kata dia.

Sehingga nantinya, pembenahan jalur tidak lagi dilakukan per titik. Akan tetapi secara menyeluruh karena sekaligus untuk persiapan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

“Jadi nggak spot-spot lagi pembenahannya nanti. Berbarengan karena untuk kepentingan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Jadi sementara ini Jalan Tegar Beriman ditambal dulu kalau ada kerusakan,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *