Pasca Terjadinya Bom Bunuh Diri Medan, Polres Purwakarta Jaga Ketat

oleh -1 views

Garisjabar.com- Pasca terjadinya bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Polres Purwakarta meningkatkan pengamanan di Mapolres Purwakarta.

Hal ini, ketatnya pengamanan tersebut terutama bagi warga masyarakat yang akan masuk kawasan Polres Purwakarta dilakukan sejak tadi pagi pasca adanya bom bunuh diri dimedan dan hingga saat ini masih dilakukan.

Polres Purwakarta, menurunkan tim khusus yang dikerahkan lengkap dengan peralatan pendukung yang ditempatkan di pintu utama masuk Polres Purwakarta.

Waka Polres Purwakarta, Kompol Ijang Safei mengatakan, sesuai intruksi bahwa seluruh warga masyarakat yang akan masuk kawasan Mapolres Purwakarta terlebih dahulu diperiksa.

Baik pejalan kaki, pengguna motor dan mobil diharuskan menunjukan surat-surat kendaraan untuk diperiksa dengan menggunakan metal detektor dan juga miror.

Selain itu, masyarakat yang menggunakan jaket tak luput jaketnya dibuka dan diperiksa.Sehingga dimaksudkan untuk menjaga keamanan karena dikhawatirkan akan adanya orang – orang yang tidak bertanggung jawab masuk Mapolres Purwakarta.

Namun, setelah itu, melalui proses pemeriksaan di pintu masuk dan dinyatakan tidak ada yang nencurigakan, maka warga dipersilahkan untuk masuk sesuai dengan keperluanya masing – masing.

Sementara, dengan adanya pengamanan yang sangat ketat pada saat masuk Polres Purwakarta, telah membuat kaget warga.Salah satunya Fariz Anthomo (22) yang akan membuat SKCK untuk kepentingan seleksi CPNS sangat kaget.

“Iya saya kaget di periksa saat masuk Kantor Polres Purwakarta, “ujar dia. Rabu (13/11/2019).

Sebab selain surat -surat dan kendaraanya diperiksa dengan metal detektor, juga jaket yang dikenakanya tak luput diperiksa.
Namun dirinya tidak mempermaslahkan karena hal tersebut untuk keamanan. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *