Alat Kelengkapan DPRD Jabar 2019-2024 Resmi di Tetapkan

oleh -4 views

Garisjabar.com- DPRD Jawa Barat resmi menetapkan dan mengumumkan susunan alat kelengkapan dewan (AKD) periode 2019-2024.

Hal tersebut, pengumuman formasi AKD ini berlangsung dalam rapat paripurna di DPRD Jabar, Bandung, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat.

Namun, sebelum menetapkan masing-masing ketua komisi, rapat menentukan susunan anggota yang mengisi enam fraksi.

Sementara, hasil rapat memutuskan Bedi Budiman dari fraksi PDIP menjadi Ketua Komisi I yang membidangi pemerintahan. Rahmat Hidayat Djati dari fraksi PKB menjadi Ketua Komisi II bidang Perekonomian.

Namun, Cucu Sugyati dari fraksi Golkar ditunjuk menjadi Ketua Komisi III mengurusi masalah Keuangan. Imam Budi Hartono dari fraksi PKS dipercaya memimpin Komisi IV bidang Pembangunan dan Komisi V bidang Kesejahteraan Rakyat dipimpin Dadang Kurniawan dari fraksi Gerindra.

Selain itu, pimpinan komisi, DPRD Jabar juga menetapkan Hasbullah Rahmad dari fraksi PAN menjadi Ketua Badan Kehormatan dan Achdar Sudrajat dari Demokrat dipercaya Ketua Badan Pembuat Perda.

“Kami sudah menetapkan susuan AKD periode 2019-2024. Formasi ini sudah disepakati bersama termasuk Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus),” ujar Ru’yat. Selasa (15/10/2019)

Formasi komisi fraksi hingga pimpinan DPRD Jabar sudah resmi ditetapkan seluruhnya. (Frn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *