Warga kampung Cihandeuleum di Kagetkan Jatuhnya Batu Raksasa

oleh -3 views

Garisjabar.com- Warga kampung Cihandeuleum Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, dikejutkan dengan berjatuhannya batu berukuran raksasa dari atas bukit yang diduga akibat aktifitas peledakan batu dari salah satu perusahaan galian C yang berada di sekitar pemukiman warga tersebut.

Namun akibatnya, beberapa rumah warga dan satu sekolah Taman Kanak- kanak hancur seketika. Sontak saja peristiwa itu membuat warga sekitar panik dan keluar rumah.

Menurut, salah seorang warga setempat Tatang (36), peristiwa itu terjadi saat warga sedang beraktivitas di sawah dan kebun yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

“Biasanya jika perusahaan mau meledakkan batu suka ada pemberitahuan terlebih dahulu, rumah yang tertimpa batu itu milik Holid dan Dodi dan sebuah sekolah TK” ujar Tatang salah satu warga yang tidak jauh dengan rumah Holid.Selasa (8/10/2019).

Batu-batu besar tidak jauh dari beberapa rumah tersebut. Para pemiliknya terlihat shock karena tempat tinggal dan lingkungannya hancur dan tidak beraturan. Mereka berharap pihak perusahaan bertanggung jawab dan menjamin peristiwa serupa tak terulang.

Namun saja, posisi perkampungan yang berada di bawah bukit yang selama ini ditambang acapkali terdampak dari aktivitas peledakan. Beberapa waktu lalu pun sempat terjadi masalah. Setahun lalu sempat terjadi longsor yang nyaris mengubur perkampungan.

Hingga saat saat ini, pihak terkait belum ada bisa dimintai keterangan, sementara proses evakuasi masih berlangsung dan belum diketahui jumlah kerugian ataupun adanya korban jiwa akibat peristiwa tersebut. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *