Gatot di HUT TNI Mengajak Prajurit TNI Bekerja Keras

oleh -16 views

Garisjabar.com- Mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot  Nurmantyo mengajak seluruh prajurit TNI untuk tetap bekerja keras menjaga persatuan serta kesatuan bangsa. Hal ini yang disampaikan Gatot di hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI.

Namun sebagai purnawirawan TNI, Gatot juga mengucapkan selamat HUT ke-74 TNI. 

“Saya berharap dengan momen hari TNI ini, apabila pimpinanmu tidak memujimu, teruslah kamu bekerja keras dengan motivasi tinggi untuk menjaga tetap kokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan berbuat yang terbaik bagi rakyat, pasti rakyat akan melihat profesionalisme dan bangga,” ujar Gatot di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Sehingga Gatot mengajak seluruh prajurit TNI untuk melakukan intropeksi dan evaluasi dalam menjalankan tugas. Hal tersebut merujuk pada sumpah prajurit Sapta Marga TNI.

“Sebagai prajurit melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sudah menjiwai dan mengacu kepada sumpah prajurit Sapta Marga dan laporan wajib TNI,” kata Gatot.

Sebanyak 6.806 prajurit turut serta dalam parade HUT TNI hari ini.Namun sejumlah alutsista juga dikerahkan untuk memeriahkan parade HUT ke-74 TNI.

Selain upacara, acara dimeriahkan dengan sajian keterampilan prajurit, yakni Kolonel Senapan, Bela Diri Militer, Tari Perang Garuda, Terjun Payung, serta Demo Udara yang terdiri dari Fly Pass, BTU, Tempur Udara, Composite Strike, Jupiter Aerobatic, dan Boms Burs.

Selain itu, sebanyak 157 unit pesawat udara juga dikerahkan dalam perayaan kali ini. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *