Chelsea Vs Liperpool Catatan Penting 8 Fakta

oleh -4 views

Garisjabar.com-Chelsea vs Liperpool  dalam lanjutan Premier League, terdapat delapan fakta penting mengenai catatan statistik klub, pelatih, dan pemain.Minggu (22/9/2019)

Pertandingan The Blues vs The Reds bakal menjadi duel akbar pekan keenam Liga Inggris musim ini.

Chelsea yang baru dilatih Frank Lampard memiliki catatan yang kurang meyakinkan pada awal musim dengan menempati peringkat kedelapan hingga matchday kelima. Sedangkan Liverpool bersama Juergen Klopp tampil mengesankan dengan meraih kemenangan dalam lima laga, dan memimpin klasemen Liga Inggris.

Berikut delapan fakta penting pertandingan Chelsea vs Liverpool.Chelsea baru menang sekali dalam sembilan pertemuan dengan Liverpool, yakni pada Mei 2018 berkat gol tunggal Olivier Giroud. Delapan laga lain berakhir dengan lima hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Dalam 11 pertandingan terakhir di Stadion Stamford Bridge, Liverpool mampu meraih lima kemenangan.

Namun enam laga sisanya berkesudahan dengan tiga hasil seri, dan tiga kali kalah. (Red)

  1. Dalam 20 pertemuan terakhir dengan Liverpool di berbagai kompetisi, Chelsea hanya gagal mencetak gol pada kekalahan 0-2 di ajang Liga Inggris musim 2018/2019.
  2. Liverpool baru kalah sekali dalam 44 laga Premier League dan tak terkalahkan dalam 22 pertandingan. Sementara catatan terbaik The Reds dibukukan pada ajang Liga Inggris adalah 23 kali yang diraih pada 1990.
  3. Chelsea hanya kalah sekali dalam 24 laga di Stadion Stamford Bridge dalam kompetisi Liga Inggris dan tak pernah kalah dalam 11 laga kandang terakhir.
  4. Sadio Mane telah mencetak 49 gol dari 97 kali tampil di ajang Premier League. Jika berhasil mencetak gol dalam laga melawan Chelsea, Mane bakal menjadi pemain ke-10 Liverpool yang mencetak gol ke-50.
  5. Frank Lampard akan menjadi manajer ke-16 Chelsea yang akan menghadapi Liverpool dalam sejarah Premier League. Enam pelatih The Blues terakhir tidak pernah menang dalam pertemuan pertama dengan Liverpool.
  6. Tidak ada manajer Liverpool yang mampu meraih tiga kemenangan di Stamford Bridge dalam ajang Premier League. Juergen Klopp tercatat mengantongi dua kemenangan dari empat laga tandang melawan Chelsea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *