Mendeklarasikan Pelajar Ramah Lingkungan Menjaga Kelestarian

oleh -14 views

PURWAKARTA-Garisjabar.com

Forum OSIS MPK Purwakarta (Fompa) mendeklarasikan diri sebagai Pelajar Ramah Lingkungan. Deklrasi sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Ketua Umum Fompa Muhammad Ikhsan mengatakan, Pelajar Ramah Lingkungan bakal mengawal program pengurangan sampah plastik di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

“Karena kondisi sampah plastik saat ini sudah sangat memprihatinkan. Dan komitmen untuk mengurangi sampah plastik itu harus dimulai sejak dini. Kami sebagai pelajar akan memulai komitmen itu,” ujar Ikhsan di sela deklrasi di Sport Center Disporaparbud Purwakarta, Jumat (6/9/2019).

Hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta, R Deden Guntari mengatakan, saat ini DLH tengah membina 19 bank sampah. Yang keberadaannya bisa dimanfaatkan oleh pelajar dalam mengolah sampah plastik.

“Kami berharap, pelajar di Purwakarta menjadi pelopor kebersihan. Menjadi pelopor dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Dan keberadaan bank sampah cukup bisa untuk dimanfaatkan,” kata Deden.

Berikut poin deklarasi Pelajar Ramah Lingkungan tersebut.

1 Bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa

  1. Menjaga kelestaraian alam Nusantara
  2. Peka terhadap lingkungan sekitar
  3. Ikut serta menjaga kebersihan di lingkunagn keluarga, sekolah, dan masyarakat.
    5.Siap menjadi pioneer ramah lingkungan pelajar Purwakarta. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *