Kompetisi Fompa Futsal Competition Antar Pelajar Se Kabupaten Purwakarta

oleh -14 views

PURWAKARTA-Garisjabar.com

Gelaran kompetisi pada tahun kedua ini mengangkat tema membangun jiwa pemenang sejati dengan sportivitas tanpa batas. Ratusan tim sudah tercatat akan mengikuti Fompa Futsal Competition (FFC) kedua yang akan dimulai pada 6 September 2019 mendatang.

“Insyallaah FFC ke II tahun 2019 akan dimulai pada 6 September, dan akan berlangsung hingga tanggal 5 Oktober 2019 bertempat di Lapangan Futsal Jaya Perkasa Disporaparbud Purwakarta Purnawarman,” ujar Ketua Forum OSIS dan MPK (Fompa) SMA/SMK/MA Kabupaten Purwakarta, Muhammad Ikhsan, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, antusiasme peserta begitu tinggi. Jumlah tim yang akan mengikuti pertandingan mencapai 110 tim yang terdiri dari 82 tim putra dan 28 putri se Kabupaten Purwakarta.

“FFC merupakan salah satu media silaturahmi dan komunikasi kami para pelajar dalam membangun kebersamaan bagi masa depan yang lebih baik. Alhamdulillaah di tahun kedua penyelenggaraan FFC, jumlah pesertanya bertambah banyak dibandingkan tahun lalu,” kata pelajar SMAN 1 Purwakarta ini.

Ia berharap, FFC dapat memberikan manfaat yang baik, khususnya bagi para pelajar di Purwakarta. Untuk tahun ini, panitia akan menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan puluhan juta rupiah ditambah piagam dan tropi bagi para juara.

Namun demikian, Ikhsan merasa belum tenang saat ini, karena panitia masih kesulitan mencari ambulans untuk berjaga-jaga saat berlangsungnya lomba.

“Ya masih ada kendala soal ambulans buat berjaga-jaga selama pertandingan. Kami belum dapat jawaban dari pihak terkait,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq menyampaikan rasa bangganya atas kreativitas para pelajar dalam penyelenggaraan FFC.

“Ini tahun kedua, Fompa menyelenggarakan FFC. Suatu gagasan yang mampu dinarasikan dan diimplementasikan dengan baik, serta dilaksanakan secara konsisten dibarengi kreativitas oleh generasi muda. Prinsip dari pelajar oleh pelajar dan untuk pelajar sangat kuat tercermin dalam kegiatan ini,” kata Arif.Saat Mendeklarasikan Pelajar Ramah Lingkungan.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya tidak hanya memberikan dukungan semata melainkan juga mengawal dan mengkoordinasikan kegiatan ini dengan instansi terkait.

“Kami berharap instansi terkait pun dapat memberikan dukungan sekaligus bimbingan bagi para pelajar yang notabene generasi muda dalam beraktivitas agar semangat dan harapannya tetap terjaga, sehingga masa depannya lebih baik,” ucap Arif. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *