Mahasiswa Aksi Demo Usai Pelantikan DRPD 2 Orang Diamankan Polisi

oleh -111 views

PURWAKARTA-Garisjabar.com

Setelah usai pelantikan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi demo di depan Gerbang DPRD Kabupaten Purwakarta.Selasa (6/8/2019).

Aksi ini, yang disampaikannya oleh Mahasiswa dengan dugaan kerugian negara yang disebabkan oleh kasus SPPD fiktif anggota dewan, aksi massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Kebenaran (AMMUK) Kabupaten Purwakarta itu juga meminta Kejari setempat segera menuntaskan kasus korupsi SPPD yang diduga menyeret sejumlah nama anggota DPRD Purwakarta terpilih.

Bahkan Mahasiswa sudah lama berorasi dan tak kunjung juga perwakilan anggota DPRD, akhirnya Mahasiswa pun membakar Ban Mobil di depan gerbang DPRD Purwakarta.

Aksi ini, sempat ricuh salah seorang Mahasiswa yang di amankan oleh pihak kepolisian,dengan tidak terimanya rekan Mahasiswa yang diamankan oleh pihak polisi,akhirnya Mahasiswa pun melakukan saling dorong dengan kepolisian.

Atas aksi ini, ” anggota dewan harus keluar menemui kami di depan ini, aksi ini akan berlanjut ke Kejaksaan Negri dengan kasus tindak pidana korupsi DPRD Purwakarta,” ujar dia saat orasi.

Sambung dia juga meminta pihak berwenang segera memenjarakan oknum anggota DPRD Purwakarta yang terbukti terlibat korupsi dan melakukan penyimpangan anggaran kegiatan dewan tahun 2016 lalu.(Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *