11 Perusahaan di Purwakara Dapat Penghargaan

oleh -75 Dilihat

Garisjabar.com- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta, menggelar Penganugerahan Pengelolaan Lingkungan Terbaik Bagi Industri PROPERDA dan PROPER Tahun 2019 se Kabupaten Purwakarta bertempat di Aula Yudistira Pemkab Purwakarta. Senin (30/12/2019).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, juga para intansi terkait, dan sekaligus memberikan penghargaan untuk 11 perusahaan yang terbaik.

Penghargaan diberikan kepada industri yang telah berhasil melakukan pengelolaan lingkungan dengan baik sesuai dengan peraturan/perundangan.Acara diawali oleh laporan dari Kepala (DLH) Deden Guntari Kabupaten Purwakarta.

Menurut, Deden Guntari menyampaikan, se Kabupaten Purwakarta, ada 11 Perusahaan diantaranya PT. Besland Pertiwi, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Food Ingrendient Divisi Purwakarta Branch, PT. South Pasific Viscose, PT. Nissan Motor Indonesia, PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia, PT. Indo-rama Synthetic Tbk, PT. Perkebunan Cikumpay, PT. Idofoly Swakarsa, PT. Japfa Comfeed Indonesia, PT. Gistex Chewon Synthetic.

Tentang program peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungannya.

“Yang menjadi keteria penilayan yang di kembangkan adalah ketaatan aspek dokument lingukungan dan pengendalian pencemaran air dan pengendalian pencemara udara juga pengelolaan limbah B3,” ujar Deden.

Adapun kegiatan ini melibatkan pelaku usaha yang berada di Wilayah Kabupaten Purwakarta.

Namun, jumlah Perusahaan di Kabupaten Purwakarta sebanyak kurang lebih ada 300 Perusahaan berdasarkan epaluasi data jumlah yang terseleksi dari 300 sebanyak 60 Perusahaan. Dari jumlah perusahaan hasil yang di nilai ada 25 Perusahaan.

“Kegiataan ini bertujuan untuk meningkatkan peran dalam perusahaan melakukan pengelolaan lingkungan hidup sekaligus menimbulkan epek stimulan dan nilai tambah terhadap pemeliharaan sumber daya alam konserfasi enerji dan pengembangan komonitas,” ucap Deden. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *